#RekreAsik dan #BersihAsik bersama Earth Hour Banjarmasin

Meningkatkan kesadaran lingkungan dan kesadaran wisata menjadi tugas kita bersama, bisa dilakukan secara individu maupun kelompok, dan kali ini, "Earth Hour Banjarmasin" ( @EHBanjarmasin ) kembali melakukan AKSI untuk lingkungan.




Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh tiap tanggal 22 April, "Earth Hour Banjarmasin" (@EHBanjarmasin) melakukan AKSI rekreasi serta bersih – bersih di Pulau Kembang, Kab. Barito Kuala, Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan pada tanggal 20 April 2014 lalu. Dalam kegiatan ini, @EHBanjrmasin mengangkat tema #RekreAsik dan #BersihAsik serta tetap mengusung semangat “INI AKSIKU! MANA AKSIMU?”




Aksi ini merupakan lanjutan dari aksi-aksi sebelumnya yang sudah dilakukan @EHBanjarmasin dan memiliki tujuan selain untuk memajukan pariwisata Kalimantan Selatan tapi juga memiliki tujuan untuk mengkampanyekan peduli lingkungan terhadap Pulau Kembang.




Dalam AKSI ini, @EHBanjarmasin tidak sendiri, berkolaborAKSI bersama Himpunan Mahasiswa Biologi Unlam,Uniska dan masyarakat umum mengajak, serta berperan aktif agar tidak membuang sampah sembarangan di tempat objek wisata Pulau Kembang. Sangat disayangkan apabila salah satu Pulau yang dihuni species kera yang berada di tengah alur sungai Barito ini sampai tercemar hanya karena para pengunjung atau masyarakat sekitar tidak peduli terhadap dampak bahaya sampah, selain dapat mengotori Pulau Kembang juga dapat mencemari Sumber Daya Air di Sungai Barito.


 

@EHBanjarmasin berharap setelah AKSI ini dapat menjadi contoh atau setidaknya memberikan aksi nyata kepada masyarakat sekitar pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya agar mau menjaga lingkungan, tidak hanya ditempat tempat objek wisata tapi lingkungan sekitar kita. Kalau bukan kita,siapa lagi yang harus menjaga lingkungan kita.


Untuk informasi lebih lanjut, dan kebutuhan narasumber silakan hubungi :

Niko Abdian (@Nikoabdian) - Koordinator Media Massa EH Banjarmasin
Email: Nikoabdian0403@gmail.com
Phone: 081287373738

Jejaring Media Social Earth Hour Banjarmasin :
Twitter : @EHBanjarmasin
Facebook Fanpage : Earth Hour Banjarmasin
Flickr : Earth Hour Banjarmasin
Youtube Channel : Earth Hour Banjarmasin
 

 
 

0 komentar