Bamboo Rafting Festival 2013


Bamboo Rafting
Bamboo Rafting Festival, event tahunan ini kembali digelar Pemkab. Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, sebuah event yang juga termasuk dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten yang berulang tahun tiap tanggal 2 Desember ini.
Di tahun ini, Festival Balanting Paring digelar pada tanggal 27 - 29 Desember 2013 dengan peserta terbatas hanya sampai sekitar 50 lanting / rakit.
Untuk mengikuti Bamboo Rafting Festival ini peserta bisa mendaftarkan timnya yg terdiri dari 3-4 orang ke pihak panitia dengan biaya sebesar Rp. 500.000,- dan langsung menghubungi Kantor Disbudparpora Kab. HSS di nomer : 0517-21363 atau sdr. Hasan – 085249384897

Menyusuri Sungai Amandit
 
Itinerary Bamboo Rafting Festival:

Day 1 : 27 Desember 2013
Pkl. 14.00 Wita peserta dari luar kota berkumpul di pusat kota Kandangan, Kab. Hulu Sungai Selatan tepatnya di Lap. Lambung Mangkurat.
Dari sini, semua peserta menuju Desa Loksado dan akan menginap di sana.

Day 2: 28 Des 2013
Pagi-pagi sekali, Bamboo Rafting Festival dimulai, peserta mengarungi sungai menuju Desa Pagar Haur yang diperkirakan akan dicapai saat sore hari, peserta break dan menginap di desa ini.

Day 3 : 29 Des 2013
Pagi hari kembali dilanjutkan perjalanan dari Desa Pagar Haur menuju kota Kandangan, dan diperkirakan siang hari sudah sampai di lokasi finish.
Menariknya di hari terakhir ini, akan ada 1 pasang pengantin yang ikut Bamboo Rafting dan di'arak' menuju lokasi Finish, di sini mereka akan disambut dengan berbagai macam pertunjukkan kesenian khas Kandangan, Kab. Hulu Sungai Selatan.
Selain itu, di hari terakhir, peserta Bamboo Rafting Festival juga ditantang untuk mengikuti lomba menghias 'Lanting' mereka masing-masing seheboh dan semenarik mungkin karena ada hadiah yang sudah disiapkan panitia untuk para pemenang.

Tertarik untuk ikut dan menguji adrenalin anda ? #visitkalsel yuk...

1 komentar

visitkalsel said...

BAMBOO RAFTING at Loksado Kandangan Kab. Hulu Sungai Selatan: http://youtu.be/pJQcAva-4E4 by @visitkalsel